Simak Apa Saja Yang Ada di Dalam Gedung Sate, Yuk!

Interior Gedung Sate Bandung

Gedung Sate dibangun tahun 1920 yang hingga kini masih berdiri kokoh dan beralih fungsi menjadi pusat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Lebih dari 90  tahun umurnya saat ini, Gedung Sate menjadi saksi perjalanan pemerintahan Jawa Barat  menuju tercapainya  masyarakat gemah ripah repeh rapih kerta raharja.

Baca juga:
Wow, Gedung Sate memiliki nilai sejarah yang harus kalian tahu!

Gedung Sate ini dikenal sebagai kantor untuk Gubernur Jawa Barat. Namun sebenarnya terdapat ruangan yang di dedikasikan untuk museum. Dalam museum tersebut, kalian dapat melihat berbagai macam koleksi seni seputar Bandung. Bahkan bisa melihat contoh batu kali, batu gelas dan baja Swedia yang digunakan dalam membangun gedung ini. Selain itu, pengunjug juga bisa bermain seru di enam instalasi interaktif yang sudah disediakan disana. Untuk media interaktif, visual pembangunan, serta miniature lanskap Gedung Sate bisa dilihat dalam ruang informasi.

Curtesy of travel.kompas.com

Jika ingin menikmati permainan Augmented Reality (AR) dengan animasi orang Belanda dan para pekerja pembangunan Gedung Sate, kalian bisa memasuki ruangan yang terletak di sebelah ruang audio visual. Setelah puas menikmati AR tersebut pengunjung bisa menuju ruang terbuka yang berada tepat di sebelah ruangan tadi untuk melihat simulasi Gedung Sate melalui balon terbang.

Courtesy of pikiran-rakyat.com

Untuk lantai 2 dan 3 dimanfaatkan untuk ruangan pemerintahan Provinsi Jawa Barat sehingga terdapat ruang rapat yang sering dipakai. Kemudian, naik ke lantai 5 atau yang disebut sebagai “Menara” merupakan area untuk melihat sebagian Kota Bandung dari lantai paling tinggi dari Gedung Sate. Untuk menuju area ini pengunjung harus menaiki tangga kayu atau lift yang. Terdapat 6 fase tangga yang harus dinaiki dan setiap fase tangga memiliki 10 anak tangga.

Di puncak menara Gedung Sate pengunjung dapat melihat suasana yang asik tempat diipamerkannya hasil-hasil pembangunan di Jawa Barat. Jika sudah puas melihat pajangan yang ada disana, pengunjung bisa menikmati kopi di terasnya. Cafe ini dirancang khusus dan sedemikian rupa seperti layaknya kafe terkenal di luar negeri. Dari area ini pengunjung dapat merasakan udara sejuk Kota Bandung dengan pemandangan Lapangan Gasibu dan Monumen Perjuangan Jawa Barat yang bersumbu lurus dengan Gunung Tangkubanparahu.

Pemandangan dari menara Gedung Sate
Courtesy of ayobandung.com

Baca juga:
Kulineran yang unik dan Instagrammable yang cuma ada di Bandung!

Mengunjungi Dusun Bambu Bandung: Hidden Gem!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy link
Powered by Social Snap