Netizen Twitter: Mengapa Virus Corona Belum Terdeteksi di Indonesia?

Ada sebuah postingan di Twitter yang di retweet hingga hampir 40ribu dan di likes hingga lebih dari 72ribu oleh netizen Twitter lantaran membeberkan alasan mengapa Virus Corona belum terdeteksi di Indonesia dengan cara yang santai namun dekat dengan realita.

Cuitan tersebut di posting oleh akun dengan username @ohhhvini yang hingga kini masih dibicarakan dan mendapat tanggapan dari user Twitter lainnya.

“Hebatnya Indonesia, masih bebas virus corona meski banyak negara sudah kena. Mari kita berpikir sedikit gila tapi masih dalam koridor fakta. Virus corona bisa jadi sudah masuk ke tubuh org Indonesia. Tapi si virus kebingungan karna begitu banyak antibody. Orang Indonesia itu mayoritas kebal dengan virus beginian,” tulisnya.

Dalam cuitan lain @ohhhvini mengatakan, “Orang Jepang kena bakteri eColi, langsung mati. Kita kalau kena bakteri eColi paling banter ya paling mencret2 doang. Karna uda kebiasaan dari jaman masih bocah beli es pinggir jalan pake air mentah dan es batunya juga pake air kali yg banyak bakteri eColinya.

Source: Twitter.com/ohhvini

Thread twitter tersebut sontak menarik perhatian netizen dan juga banyak menambahkan faktor pendorong yang membuat Virus Corona belum terdeteksi di Indonesia.

Siapa yang selalu menjawab masuk angin dari semua keluhan-keluhan pusing dan mual? Lihat respon dari akun @trespekrol dibawah ini:

Coba diingat lagi waktu masih SD dulu siapa yang suka banget jajan mie lidi dan macaroni yang di plastik dengan harga super murah?

Pecinta es teh! Apakah kalian tau asal-muasal es yang dipakai di warung-warung langgananmu?

Ada yang disini makan suka-suka namun tubuh kebal semua?

Dan masih banyak respon-respon dari netizen lainnya yang menyampaikan dengan cara yang ringan sekaligus ironis.

Berdasarkan data dari gisanddata.maps.arcgis.com, secara keseluruhan dalam 24 jam terakhir, total kasus infeksi virus corona ini sudah mencapai 40.500 jiwa dengan rata-rata kenaikan kasus infeksi sebanyak 3.000 – 4.000 kasus per hari. Angka pasien meninggal dunia akibat infeksi virus corona 2019-nCOV mencapai 910 jiwa.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy link
Powered by Social Snap