Kuliner Bandung Malam Hari: 20 Destinasi Favorit

Kuliner Bandung Malam Hari – Bandung merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan baik dari Jakarta maupun sekitarnya. Bandung cocok banget dikunjungi baik bersama teman, pasangan, keluarga atau rekan kerja. Tidak heran karena kota yang terkenal dengan ikon Dilan ini memiliki banyak tempat wisata alam, wisata belanja dan tentunya kulinernya! Nah kali ini bandungpisan.com bakal berbagi tempat kuliner bandung malam hari yang sudah terkenal enak dan juga murah! Kalau kalian punya tempat rekomendasi lainnya silahkan sebutkan di kolom komentar, ya!

1. Nasi Kalong

Nasi Kalong yang buka dari jam 19.00 – 01.00 merupakan kuliner Bandung malam hari yang wajib banget kalian coba. Tidak perlu khawatir untuk datang ke Nasi Kalong waktu malam hari karena tempat ini rame banget, jangan heran kalau melihat antrian pengunjung yang mengular demi bisa makan di warung ini!

Courtesy of indonesia.tripcanvas.co

Menu andalan yang paling dicari oleh pengunjung adalah nasi berwarna hitam yang dilengkapi dengan lebih dari 20 jenis lauk yang bisa kalian pilih sendiri sesuai selera mulai dari ayam goreng, ayam bakar madu, ikan, aneka tumis, telur ayam, aneka olahan tahu dan tempe dan masih banyak lainnya.
Kalian tau tidak darimana warna hitam nasinya? Warna tersebut berasal dari nasi merah yang dimasak menggunakan kluwak, ditambah dengan cabai, bawang merah, kelapa parut , daun salam dan pelengkap lainnya. Tapi jangan khawatir kalau kalian mau pilih nasi putih biasa juga tetep tersedia, kok.

Kuliner Bandung Malam Hari
Courtesy of kabarkuliner.com

2. Cafe Madtari

Courtesy of infobdg.com

Awalnya, Madtari hanyalah sebuah warung tenda biasa di pinggir Jalan Dago, namun karena terkena gusuran pembangunan jalan layang dan pengunjung yang kian banyak, mereka akhirnya membuka kedai permanen.

Café ini surganya buat kalian yang suka  banget keju! Madtari ini terkenal tidak pernah pelit untuk memberi parutan keju di atas tiap hidangannya, bahkan kalau kita lihat menu utamanya ter-cover sempurna dengan keju!

Courtesy of infobdg.com

Menu andalan di Madtari tentunya adalah roti bakar dan mie instant. Ada banyak banget varian roti bakar yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera mulai dari keju, cokelat, telur dan kornet serta mie instant dengan beragam toping yang bikin rasanya makin lengkap.

Soal harga disini juga ga bakal buat kalian nyesel datang kesini karena harganya bersahabat banget!

3. Nasi Kuning Pungkur

Siapa bilang nasi kuning hanya cocok untuk sarapan? Kalian wajib banget cobain Nasi Kuning Pungkur, nasi kuning yang anti-mainstream yang bua dari jam 20.00 – 03.00! Selain waktu bukanya yang beda dengan warung nasi kuning lainnnya, tapi disini juga menyediakan batagor. Jadi pembeli yang kreatif akan menjadikan batagor sebagai lauk pendamping nasi kunignya. Sajian nasi kuning yang gurih dan harum ditaburi orek tempe pedas, suiran telur dan sambal yang sudah terbayang nikmatnya. Anda juga bisa menambah rending daging, ayam goreng atau bahkan jengkol untuk lauk pelengkapnya. Penasaran? Cobain yuk!

Courtesy of IG: @gakenyangkenyang

4. Bubur Ayam Pa Otong

Kedainya sederhana saja, hanya berupa warung gerobak kaki lima dan terpasang besar spanduk hijau bertuliskan “BUBUR AYAM PA OTONG” yang bisa terlihat dari kejauhan. Konon, Bubur Ayam ini legend banget, loh, karena sudah berjualan sejak tahun 1947!

Bubur di sini lebih mirip bubur ayam khas China yang polos dengan tambahan ayam yang melimpah dan cakwe. Kalian bisa memilih pelengkap lainnya tang tersedia seperti jeroan ayam, telur, sate kulit, sate usus dan ati-ampela. Pas banget buat isi agenda kuliner malam di Bandung!

5. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar

Dari namanya diatas, bisa kalian bayangkan bagaimana rasanya makanan enak yang berbeda kulturnya dan dipertemukan untuk bisa dimakan sekaligus? Perkenalkan, Nasi Goreng Bistik! Meski kedengarannya modern, namun Nasi Goreng Bistik ini bukan menu yang dijual di café fancy – melainkan hanya gerobak di pinggir jalan dengan kursi yang seadanya.

Courtesy of Indonesia.tripcanvas.co

Namun keunikan dan kelezatannya menjadikan nasi goreng ini menjadi salah satu destinasi kuliner malam hari di Bandung. So, jangan kaget kalau melihat antrian yang mengular dan deretan kendaraan yang parkir di sekitarnya. Kalian bisa antri mulai buka dari jam 17.00 – 01.00.

Courtesy of jabar.tribunnews.com



Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy link
Powered by Social Snap