Persib vs Barito Putera dan Gerakan #UnsubscribePersib oleh Bobotoh

Pertandingan melawan Melaka United, sebelum Persib vs Barito Putera.

Pertandingan Persib vs Barito Putera akan digelar hari ini, Selasa 11 Februari 2020. Pertandingan ini merupakan laga persahabatan sekaligus laga uji coba menjelang dimulainya Liga 1.

Laga ini akan menjadi bahan evaluasi dari masing-masing kesebelasan, khususnya Persib Bandung. Apalagi pelatih Robert Rene Alberts punya rencana khusus dengan menggunakan konsep tiga bek di laga melawan Barito Putera.

Tiga bek yang akan diduetkan di lini belakang antara lain Nick Kuipers, Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo. Untuk menguji taktik baru Persib, Barito disebut menjadi lawan yang cocok untuk menguji kemampuan Persib.

“Besok kami akan memainkan ketiganya bersama sejak awal. Kamu juga mencari informasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito,” terang sang pelatih dikutip Antara.

Blunder Akun Resmi Twitter Persib, Berujung #UnsubscribePersib

Berbeda dengan saat Persib melawa Melaka United. Bobotoh yang tidak bisa datang ke stadion bisa menyaksikan laga melalui live streaming di channel Youtube Persib.

Untuk laga Persib vs Barito Putera. Persib menyarankan kepada Bobotoh agar membeli tiket kalau ingin menonton pertandingan secara langsung dan tidak ada kejelasan mengenai informasi live streaming seperti pada laga ujicoba sebelumnya.

Komunitas Suporter Persib di Twitter diramaikan dengan adanya blunder yang dilakukan akun resmi Twitter Persib Bandung. Kejadian itu bermula ketika salah satu akun menanyakan perihal apakah laga ujicoba antara Persib melawan Barito Putera akan ditayangkan di Youtube Persib.

Alih-alih menayangkan, Persib malah menjadikan jumlah subscriber di Youtube Persib sebagai syarat agar pertandingan bisa disiarkan secara live stream. Amat disayangkan respon dari Persib sendiri terkesan tidak mengerti dengan antusiasme Bobotoh yang amat tinggi sekalipun laga nanti hanyalah laga ujicoba.

Seharusnya Persib memberikan pelayanan yang maksimal agar Bobotoh bisa difasilitasi untuk menonton pertandingan Persib. Pada akhirnya, subscriber akan datang sendiri hasil dari kepuasan atas pelayanan yang ditawarkan Persib sendiri kepada para Bobotoh.

Dengan jawaban tersebut. Bobotoh banyak yang kecewa karena merasa para pendukung sama sekali tidak diprioritaskan oleh klub. Hasilnya, Bobotoh ramai-ramai menuliskan tagar #UnsubscribePersib dalam cuitan-cuitan mereka sebagai bentuk kekecewaan. Saking ramainya akun yang mencuitkan tagar tersebut, #UnsubscribePersib sampai sempat trending untuk wilayah Indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy link
Powered by Social Snap